LinkShare  Referral  Prg

Kamis, 07 Agustus 2008

CARA DAFTAR DI SEARCH ENGINE

Untuk blogger pemula setelah membuat sebuah blog pasti punya keinginan agar blog nya dikenal dan dikunjugi oleh semua orang di dunia. Agar sebuah blog bisa dikenal dan dikunjungi oleh semua orang di dunia, kita harus mendaftarkan blog kita di Search Engine. Apa gunanya kita mendaftarkan blog di search engine..? supaya blog yang kita buat ter-index di search engine. Jadi kalau ada orang yang misalnya membuka Google.co.id lalu mengetikkan kata key word yang kita miliki maka blog kita akan muncul.

Untuk mendaftar blog anda di Search Engine, kamu bisa mendaftarnya dengan mengunjungi :

§
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
§ https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
§ http://search.msn.com/docs/submit.aspx

Biasanya setelah 2 – 3 hari mendaftar blog kita sudah terindex di search engine tersebut dan apabila belum terindex coba kita daftar ulang dan biasanya ter index.
Untuk melihat apakah blog kita ter index atau belum, kamu bisa membuka www.google.com atau www.google.co.id lalu ketikkan Url blog yang kamu miliki secara detail misalnya http://www.sonic-money.blogspot.com/ di kotak search engine dan kamu lihat apakah blog kamu sudah terindex atau belum. Setelah terdaftar usahakan kamu promosikan dan update terus isi dari blog kamu agar blog kamu tetap terindex di search engine, karena bila tidak dilakukan maka blog kamu akan menghilang. Hal ini dikarenakan tiap hari banyak blog baru yang mendaftar di search engine seperti Google, Yahoo dan lainnya.

Tidak ada komentar: