LinkShare  Referral  Prg

Rabu, 06 Agustus 2008

TIPS MENAIKKAN TRAFFIC PADA BLOG ANDA

Setiap blogger pasti mempunyai keinginan agar blognya selalu dikunjungi orang atau dengan kata lain mempunyai traffic yang tinggi. Hal yang menjadi pemikiran bagi blogger pemula adalah bagaimana cara membuat blog yang baik dan meningkatkan traffic pada blog. Berikut merupakan tips – tips untuk menaikkan traffic pada blog anda yaitu 6M :

1. Melalui iklan baris Online.
Banyak sekali iklan baris online gratisan yang cukup populer misalnya di iklanbaris.co.id, iklanbaris.com, iklanbandung.com, mahasiswa.com, yellowpages.co.id dan lain-lain. Semakin banyak pengunjung ke situs tersebut maka semakin besar peluang iklan Anda dibaca oleh mereka dan kemudian berkunjuang ke web Anda. Dan semakin besar orang yang mengunjungi web Anda maka semakin besar pula peluang diantara mereka akan bergabung dengan Anda!. Buatlah iklan semenarik mungkin agar pengunjung tertarik pada iklan anda.
2. Menyimpan Signature.
Jika anda aktivis Forum maka simpan lah selalu signature di tiap postingan anda yang mencoba mengarahkan ke blog anda (direct link)
3. Melalui Mailing List
Mailing List adalah forum diskusi yang biasanya di ikuti oleh banyak anggota yang tertarik pada suatu topik tertentu.
Sekali kirim email di Mailing List akan terkirim hingga ke seluruh anggota. Cobalah bergabung dengan Mailing List populer yang memiliki anggota banyak. Salah satu Mailing List yang paling populer adalah di yahoogroups.com
4. Melalui Email
Strategi promosi melalui email diyakini masih salah satu yang terbaik dalam pemasaran secara online karena promosi tersebut masuk ke email yang bersangkutan dan memiliki prosentase yang lebih besar untuk dibaca Yang perlu dihindari adalah kegiatan melakukan SPAM. SPAM adalah mengirim email kepada seseorang yang tidak dikenal yang berisi promosi suatu produk/jasa secara berulang-ulang dan tanpa ijin dari pemilik email tersebut.
5. Menggunakan sarana Chatting.
Apabila anda mempunyai hobi chatting, salurkan hobi anda sebagai sarana untuk menghasilkan uang dengan mempromosikan web atau blog. Kunjungi channel yang ramai pengunjungnya.
6. Melalui pertukaran Link.
Tukar link blog dengan member-member yang ada blog ( blogroll) cara ini berkesan untuk meningkatkan ranking blog kita di search ensign dan dapat meningkatkan traffic ke blog kita. langkah ini memang mudah di praktikkan dan amat berkesah untuk blog anda. sebagai langkah pertama anda. anda boleh menukar link dengan blog saya ini. caranya, copy kode HTML dalam textarea disamping lalu paste ke dalam blog anda.

Tidak ada komentar: