LinkShare  Referral  Prg

Senin, 11 Agustus 2008

KEY FOR INCREASE TRAFFIC


Kunci untuk meningkatkan traffic pada web / blog

Artikel ini merupakan terjemahan dari ebook Blog Profits Blueprint by Yaro Starak dimana menjelaskan hal terpenting suatu blog dapat menghasilkan uang / money. Bagaimana blog bisa menghasilkan uang…..?, kadang – kadang pertanyaan itu muncul bagi blogger pemula atau orang yang baru mengenal blog. Karena blog sendiri dulu tujuannya adalah memberikan informasi, tempat bertukar pikiran ataupun diary pibadi. Namun seiring berjalannya waktu fungsi blog mulai bergeser menjadi blog yang dapat menghasilkan uang / money. Sekarang ini Di berbagai blog banyak artikel yang menjelaskan tentang bagaimana cara sebuah blog bisa menghasilkan income yang besar dan continue. Untuk dapat menghasilkan income, sebuah blog perlu traffic karena tanpa traffic sebuah blog tidak akan berkembang dan peluang untuk mendapat income akan sirna juga.

Blog secara intinya adalah sama. Semakin banyak traffik yang didapatkan, berapa tinggi kualitas traffik tersebut, dan seberapa mampu kamu mempengaruhi pembaca, bisa menjelaskan keuntungan yang akan kamu dapat.


Hal inilah yang menyebabkan mengapa blogger (pemilik blog) sangat terobsesi membangun traffik. Bukan masalah bagaimana cara mu untuk menghasilkan uang, mungkin dengan cara menggunakan program periklanan seperti Adsense, affiliate marketting, atau menjual produk sendiri secara langsung, semakin banyak jumlah pembaca yang didapat, secara umum maka semakin banyak uang yang bisa kamu hasilkan.

Kualitas traffik adalah bagian yang juga sangat penting. Jika kamu mempunyai pengaruh yang kuat pada pembaca, maka ketika kamu merekomendasikan sesuatu, seperti merekomendasikan pembaca agar membeli suatu produk yang hendak kita jual melaui program affiliasi, maka semakin besar pula kemungkinannya mereka akan membeli.

Jika kita membagi proses pengkomersilan blog, maka akan menjadi :
1. Orang (blogger) membuat blog dengan tujuan untuk dikunjungi oleh orang lain, sebisa mungkin untuk dikunjungi secara teratur, hal ini dimungkinkan jika ada sesuatu yang berharga yang ditawarkannya oleh blog tersebut. Pengunjung yang datang mungkin berasal dari link yang berada pada blog lain, diberitahu oleh teman, tahu dari informasi media iklan ( jika kamu mempromosikan blog kamu lewat iklan ) atau search engine.

2. Mengarahkan pengunjung ke situs lain yang mau membayar untuk traffik. Pembayaran mungkin bisa berupa per klik, per view, perbulan, komisi dari program affiliasi, atau keuntungan dari hasil penjualan produk atau jasa. Sebagai contoh program penghasil uang bisa kamu klik di sini. Untuk selengkapnya lain waktu akan saya jelaskan tentang semua item – item yang dapat dijadikan alat penghasilkan uang.

Blogger bekerja dengan cara menarik perhatian dan menjual perhatian tersebut kepada pemasang iklan untuk mendapatkan komisi, atau menggunakan perhatian tersebut untuk mendapatkan keuntungan dari produk atau jasa mereka sendiri. Kunci dari variabel ini adalah "perhatian". Perhatian adalah traffik, pengaruh dan potensi untuk menghasilkan uang. Lalu muncul pertanyaan yang menggelitik, bagaimana cara kamu mendapatkan perhatian atau traffic itu ?

Two Key Ingredients For Attracting Attention

Dua kunci yang harus diperhatikan untuk memancing perhatian yaitu :.

1. Untuk memancing perhatian atau traffik pada blog adalah nasihat turun temurun yang sudah sering didengar yaitu "Tulisan yang bagus" (good content). Jadi betul, pondasi utama untuk membuat blog yang bagus adalah isi atau artikel yang bagus. Kebanyakan orang akan salah memutuskan mana yang dimaksud dengan isi yang bagus, mereka akan berpikir bahwa isi yang bagus adalah yang memberikan mereka tujuan (biasanya kesalahan terjadi saat menjelaskan apa yang menjadi tujuan, dan strategi yang digunakan untuk mencapainya) dengan beramsusi bahwa isi yang bagus saja sudah cukup. Tetapi belum selesai sampai di sini, bagi blogger yang sudah mengisi blog-nya dengan artikel ataupun topic yang bagus namun tidak ada yang mngunjungi sama aja dengan orang yang berjualan tapi tidak ada pembelinya. Ada hal lain yang harus dilakukan setelah mengisi blog yaitu promosi atau pemasaran.

2. Kunci kedua adalah marketing atau pemasaran. Tidakkah aku pernah mengatakan bahwa setiap professional blogger harus mempunyai kemampuan dalam hal bisnis ? Yap, benar, pemasaran (marketing) - teknik-teknik untuk memancing perhatian dan kunci untuk membangun bisnis yang sukses - adalah rumus terpenting untuk sukses dalam dunia blogging. Karena melalui marketing orang bisa menemukan tulisan bagus yang kita buat.

Jadi di sini dapat saya simpulkan sedikit bahwa sebuah blog akan sukses bila isi dari blog itu sendiri berkualitas dan ditunjang dengan traffic yang bagus. Tidak ada traffic berarti tidak ada uang…J

( ref : freewebs.com )

Tidak ada komentar: